Ujian Nasional Perbaikan untuk Peserta UN Tahun Pelajaran 2015/2016

Bagi siswa siswi yang merasa nilai ujian nasionalnya kurang, pemerintah membuka kesempatan emas kepada anda yang ingin melakukan perbaikan nilai. Yang dapat mengikuti ujian nasional perbaikan ini khusus setingkat SMA, MA, SMK dan Paket C. Adapun mata ujian yang dapat diikutkan dalam ujian perbaikan ini adalah mata ujian yang nilainya kurang dari 55 atau sama dengan 55. 

Ujian perbaikan ini juga khusus pada siswa yang mengikuti ujian tahun pelajaran 2015/2016. Ujian nasional perbaikan dilaksanakan dalam bentuk ujian berbasis komputer (UNBK) atau menggunakan system CAT atau dilakukan secara online.


Ujian nasional perbaikan ini tidak diperuntukan kepada semua siswa tetapi hanya kepada siswa yang berkeinginan untuk melakukan perbaikan. Jadi raih kesempatan menarik ini, karena masa depan anda ditentukan oleh seberapa baik nilai yang tertera didalam ijasah anda.

Adapun caranya adalah calon peserta mendaftarkan diri secara langsung ke satuan pendidikan yang telah ditunjuk oleh dinas pendidikan provinsi. Nanti petugas pendaftaran akan melakukan verifikasi persyaratan peserta dan memasukkan data calon peserta pada laman www.unp.kemdikbud.go.id.

Calon peserta tidak harus mendaftarkan diri kabupaten/kota atau propinsi asal peserta. Jadi dimanapun anda asal masih diwilayah Indonesia, anda bisa mengikuti ujian nasional perbaikan ini. Anda hanya disarankan untuk mendaftar pada sekolah yang telah ditunjuk. Adapun daftar sekolah yang dimaksud dapat anda lihat pada link dibawah ini.

Ujian nasional perbaikan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Mengenai nilai, hasil UN dan UNP tidak diakumulasi atau digabungkan. Peserta akan mendapatkan SHUN Perbaikan.

Berikut hal-hal yang perlu anda ketahui sebelum melakukan pendaftaran :




Selamat berjuang semoga bermanfaat bagi masa depan anda.