Prosedur Reset Password PTK oleh Admin/Operator Madrasah/Sekolah

Selamat siang, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan informasi mengenai reset password PTK.  untuk PTK yang lupa password. berikut ini adalah informasi singkatnya

A. Reset Password PTK oleh Admin/Operator Madrasah/Sekolah
Bila PTK lupa password, silakan lakukan reset password, modul reset password dapat dilakukan mandiri oleh PTK yang sebelumnya telah menambahkan email alternatif (lihat panduan menambahkan email alternatif). Namun jika PTK belum menentukan email alternatif sebelumnya, kemudian lupa password loginnya, PTK bisa memintakan reset password kepada Admin/Operator Sekolah dimana PTK tersebut bernaung.

Berikut ini adalah prosedur untuk Admin/Operator Sekolah :
  1. Login sebagai PTK/Admin pada layanan http://simpatika.kemenag.go.id/
  2. Pilih layanan SIMPATIKA SEKOLAH.
    Pilih layanan Simpatika Sekolah
  3. Pilih menu Pendidik & Tenaga Kependidikan >> Direktori PTK >> Daftar Pendidik dan Tenaga Kependidikan.
    Klik Daftar Pendidik dan Tenaga Kependidikan
  4. Pada daftar Pendidik dan Kependidikan, Pilih PTK yang akan direset passwordnya, pada pojok kanan PTK, klik tanda segitiga terbalik. Kemudian pilih Atur ulang password.
    Klik Atur Ulang Password
  5. Cetak Surat Pemeberitahuan Reset Password, kemudian serahkan surat tersebut kepada PTK bersangkutan, didalamnya terdapat akun login dan password hasil reset.
    Surat Pemberitahuan Reset Password
  6. Password yang tercantum dalam surat tersebut dapat langsung digunakan login oleh PTK bersangkutan.
Itulah informasi mengenai reset password PTK, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda terkait dengan prosedur reset password untuk PTK yang lupa password loginnya. Terima kasih telah berkunjung ke blog kami