Langkah-Langkah Untuk Menambahkan Akun Admin/Operator Madrasah/Sekolah
Selamat pagi, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai langkah-langkah untuk menambahkan anggota grup admin madrasah/sekolah. langkah-langkah tersebut bisa dilihat pada bagan yang ada di bawah ini.
A. Penambahan Anggota Grup Admin Madrasah/Sekolah
Akun institusi Madrasah/Sekolah yang berupa angka NPSN/SIAP ID hanya bisa digunakan untuk mengelola akun yang ada dibawah naungan Madrasah/Sekolah tersebut, yaitu akun Admin Sekolah, PTK dan Siswa.
Untuk menambahkan akun admin/operator Madrasah/Sekolah silakan ikuti langkah-langkah berikut ini :
- Langkah pertama lakukan Login dengan menggunakan Akun Institusi Sekolah anda ke situs http://simpatika.kemenag.go.id/ dan pilih Login PTK/Admin.
- Setelah login, maka Anda akan ditampilkan halaman seperti dibawah ini, klik Akun Institusi.

- Pilih menu Kelola Grup Akun > Daftar Anggota Grup Admin atau Daftar Anggota Grup Operator untuk menambahkan anggota grup operator Madrasah/Sekolah baru.

- Kemudian klik icon Tambah (+).

- Setelah itu masukkan email pribadi Admin Madrasah/Sekolah yang baru, kemudian klik tombol Cek Email. Pastikan email sudah terdaftar di layanan SIAP Komunitas, jika belum terdaftar silakan didaftarkan terlebih dahulu ke http://siapku.com (https://paspor.siap-online.com/registrasi/)

- Jika email sudah benar dan terdaftar di SIAP Komunitas maka akan dimunculkan biodata dari pemilik akun tersebut, klik tombol Simpan.

- Cetak Surat Akun dan lakukan aktivasi sesuai perintah yang tertera pada Surat Akun tersebut.

Itulah informasi mengenai langkah-langkah untuk menambahkan anggota grup admin madrasah/sekolah, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung ke blog kami