Cara Cetak Ulang Akun Institusi Madrasah/Sekolah oleh Admin Kantor Kemenang Kab/Kota

Selamat pagi,  pada kesempatan kali ini admin akan membagikan informasi tentang cetak ulang akun institusi madrasah/sekolah, berikut ini informasinya

A. Cetak Ulang Akun Institusi Madrasah/Sekolah oleh Admin Kantor Kemenag Kab/Kota
Untuk mencetak ulang Akun Institusi Madrasah/Sekolah oleh Admin Kantor Kemenag Kab/Kota dapat dilakukan dengan cara berikut :
  1. Langkah pertama lakukan login sebagai Admin Kemenag Kab/Kota melalui halaman http://simpatika.kemenag.go.id/
  2. Kemudian pilih layanan SIMPATIKA MAPENDA.
    Pilih SIMPATIKA MAPENDA
  3. Selanjutnya pilih menu Satuan Pendidikan >> Akun Sekolah Baru>> Lihat Riwayat Pengajuan Akun Sekolah
    Lihat Riwayat Pengajuan Akun Sekolah
  4. Setelah tahapan melihat riwayat pengajuan akun sekolah selesai selanjjutnya akan ditampilkan daftar pengajuan akun sekolah Gunakan fasilitas pencarian jika terdapat banyak daftar madrasah/sekolah.
  5. Pilih madrasah/sekolah yang akan dicetak ulang akun institusi madrasah/sekolahnya. Klik ikon seperti pada gambar dan klik Cetak Tanda Bukti Akun.
    Klik Cetak Tanda bukti akun
  6. Cetak tanda bukti tersebut dan serahkan kepada pihak Madrasah/Sekolah bersangkutan. Himbau pihak Madrasah/Sekolah bersangkutan untuk melakukan aktifasi menggunakan informasi akun tersebut pada alamat: http://simpatika.kemenag.go.id/
    Surat Pemberitahuan Akses Layanan
Itulah informasi tentang cetak ulang akun institusi madrasah/sekolah, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung ke blog kami