Cara Cetak Ulang Akun Institusi Madrasah/Sekolah oleh Admin Kantor Kemenang Kab/Kota
Selamat pagi, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan informasi tentang cetak ulang akun institusi madrasah/sekolah, berikut ini informasinya
A. Cetak Ulang Akun Institusi Madrasah/Sekolah oleh Admin Kantor Kemenag Kab/Kota
Untuk mencetak ulang Akun Institusi Madrasah/Sekolah oleh Admin Kantor Kemenag Kab/Kota dapat dilakukan dengan cara berikut :
- Langkah pertama lakukan login sebagai Admin Kemenag Kab/Kota melalui halaman http://simpatika.kemenag.go.id/
- Kemudian pilih layanan SIMPATIKA MAPENDA.
- Selanjutnya pilih menu Satuan Pendidikan >> Akun Sekolah Baru>> Lihat Riwayat Pengajuan Akun Sekolah
- Setelah tahapan melihat riwayat pengajuan akun sekolah selesai selanjjutnya akan ditampilkan daftar pengajuan akun sekolah Gunakan fasilitas pencarian jika terdapat banyak daftar madrasah/sekolah.
- Pilih madrasah/sekolah yang akan dicetak ulang akun institusi madrasah/sekolahnya. Klik ikon seperti pada gambar dan klik Cetak Tanda Bukti Akun.
- Cetak tanda bukti tersebut dan serahkan kepada pihak Madrasah/Sekolah bersangkutan. Himbau pihak Madrasah/Sekolah bersangkutan untuk melakukan aktifasi menggunakan informasi akun tersebut pada alamat: http://simpatika.kemenag.go.id/
Itulah informasi tentang cetak ulang akun institusi madrasah/sekolah, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung ke blog kami