Langkah Bisnis Online Bagi Pemula

Banyak orang yang sedang melakukan bisnis online melalui internet. Termasuk saya…Internet yang saat ini memunculkan dunia virtual, ternyata mampu mendorong kita untuk membangun bisnis dengan cepat dan dapat dijadikan sumber penghasilan utama.

Selain itu, jika kita serius ingin membangun sebuah bisnis online maka kita juga perlu belajar membangun sikap mental yang positif. Beberapa sikap mental tersebut adalah:



  • Mau belajar dengan serius
  • Mau bekerja keras
  • Pantang menyerah
  • Punya mimpi yang besar dan terukur
  • Mau mengambil resiko

Nah, disini saya ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana mengawali usaha melalui internet, plus langkah-langkah yang diperlukan ketika memulai bisnis online, yakni hal-hal inti yang penting untuk dilakukan supaya usaha Anda bisa langsung dijalankan.


1.  Pemasaran (Membuat Toko Online)
Jika Anda baru memulai berjualan online mungkin akan bingung cara pertama mempromosikan barang jualan itu. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan harus mengambil langkah seperti meng-endorse artis, membayar iklan di beberapa media sosial. Hal ini penting untuk pemasaran penjualan online.

2.  Membuat Artikel Menarik (Membuat Blog/Website)
Jika Anda memasarkan produk menggunakan website, buat konten situs yang menarik. Memiliki konten yang menarik, sangat penting untuk bisnis online. Karena akan mempermudah pelanggan menemukan barang yang akan dibeli.

3.  Menjadi Affiliate Marketer
Ok, Anda sudah punya blog sendiri tapi belum punya produk yang ingin dijual, bagaimana cara menghasilkan uang dari blog tersebut? Salah satu opsinya adalah menjual produk orang lain atau bahasa kerennya affiliate marketer. Produk yang dijual bisa dalam bentuk fisik ataupun dalam bentuk digital, Anda bisa menentukan produk seperti apa yang paling relevan dengan blog Anda. Misalnya blog/ website Anda memuat topik tentang produk produk fisik, maka bisnis affiliasi yang paling sesuai dengan blog Anda adalah menjual produk fisik. Anda bisa bergabung menjadi affiliate di situs-situs yang menawarkan program afiliasi, misalnya situs #Lazada.

Mungkin diatas salah satu alternatif atau cara jika ingin mendapatkan penghasilan dari bisnis online/mendapatkan uang dari internet..Semoga Artikel ini bermanfaat jika ada Kritik atau Saran silahkan tulis dikomentar ya..