Panduan Pengaktifan NUPTK/PegID (Cetak Kartu Digital) bagi Kepala Sekolah

Selamat pagi, pada penulisan kali ini kami akan memberikan informasi terkait dengan cetak kartu digital untuk setiap kepala Madrasah/Sekolah untuk memberikan panduan pengaktifan cetak kartu digital secara online.

A. Keaktifan Kepala Madrasah (Cetak Kartu Digital)

Cetak kartu digital sebagai syarat untuk pelaksanaan agenda kegiatan mengenai SIMPATIKA KEMENAG, maka setiap Kepala Madrasah juga berkewajiban melaporkan status keaktifan NUPTK/PegID menggunakan akun masing-masing secara online di SIMPATIKA KEMENAG, sebagai bukti keaktifan NUPTK/PegID, untuk setiap Kepala Madrasah akan diberikan Kartu Identitas yang masa berlaku aktifnya setiap semester mulai Tahun Ajaran 2014/2015. Kartu Identitas yang dimaksud dapat dicetak mandiri oleh setiap Kepala Madrasah yang telah menyelesaikan tahapan-tahapan keaktifan kepala Madrasah melalui akun loginnya masing-masing pada Layanan SIMPATIKA KEMENAG. Tahapan yang dimaksud adalah telah menyelesaikan tahapan Keaktifan Kolektif PTK (S25).

Berikut ini adalah panduan pengaktifan NUPTK/PegID (Cetak Kartu Digital) untuk setiap Kepala Madrasah/Sekolah :
  1. Lakukan Login sebagai PTK pada layanan situs http://simpatika.kemenag.go.id/
    Login PTK/Admin Simpatika
  2. Setelah masuk http://simpatika.kemenag.go.id/ selanjutnya masukan UserID dan Password Anda dengan benar
    Form Login
  3. Kemudian pada layanan Dasbor Kepala Madrasah/Sekolah, pilih menu Status Keaktifan.
  4. Pastikan ajuan keaktifan kolektif (S25) Anda telah disetujui oleh admin Kemenag Kab/Kota setempat agar tombol cetak kartu digital Anda dapat berfungsi. Setelah ajuan keaktifan telah di setujui, selanjutnya klik tombol Cetak untuk mencetak Kartu Digital Anda.
    Klik cetak kartu
  5. Setelah proses mencetak Kartu Digital selesai, kemudian akan muncul pada tampilan akun anda ucapan Selamat, Kartu Digital Anda telah berhasil dicetak dan Anda dinyatakan Aktif sebagai Kepala Madrasah/Sekolah oleh Kementrian Agama Republik Indonesia pada periode berjalan
Contoh Kartu Digital


Itulah informasi mengenai panduan pengaktifan NUPTK/PegID (Cetak Kartu Digital) untuk setiap Kepala Madrasah/Sekolah semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda terkait dengan Keaktifan NUPTK/PegID kepala madrasah. terima kasih telah berkunjung ke blog kami.